Jumat, 14 Maret 2014

Sambut Milad, IMM Gelar Nostalgia Gerakan



Zainuddin Sialla
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)  menggelar bebagai rangkaian kegiatan menyambut milad 50 tahun organisasi kemahasiswaan Muhammadiyah itu.

Berpusat di Auditorium Al Amin Unismuh Makassar,  IMM menggelar seminar refleksi 6 penegasan, worshsop dan temu alumni yang dilaksanakan pada malam harinya sampai pada pergantian tanggal sebagai bentuk sambutan untuk usia 50 tahun (13/3/2014).

Hadir sebagai pemateri dalam seminar adalah salah seorang pendiri IMM yakni Zainuddin Sialla sebagai salah satu tokoh  pendiri organisasi kemahasiswaan ini.

“kelahiran IMM itu adalah sebuah keniscayaan, karena diharapkan organisasi inilah yang akan menjadi pelanjut, pelangsung dan penyempurna amal usaha serta dakwah muhammadiyah” kata Zainuddin Sialla.
Sementara itu, Dr. Irwan Akib, M.Pd, rector Unismuh Makassar yang juga adalah alumni IMM, mengatakan bahwa dalam merefleksikan gerakan, IMM harus senantiasa punya ghirah dengan tetap eksis melakukan perkaderan. “IMM adalah organisasi elite Muhammadiyah karena disinilah tempat berkumpul kader-kader cerdas persyarikatan karena kedudukannya di kampus sebagai lumbung intelektual, maka kedepannya IMM diharapkan bisa melahirkan pemikir-pemikir yang menyatukan intelektual dan tak lepas dari doktrin” tutupnya.
Semantara Hasnawati Latif, mengatakan sangat menyambut baik dan positif kegiatan ini. “berIMM itu harus dinikmati dan dijalani sepenuh hati, perlu kerja keras dan inovasi untuk dapat senantiasa melahirkan karya dan diperhitungkan masyarakat.
Acara temu alumni ini dipandu langsung oleh Dr. Siti suwadah Rimang. Selain dialog lepas para alumni dan kader IMM, ditampilakan pula beberapa karya kader sebagai penyemarak kegiatan seperti pembacaan puisi baik kader maupun alumni yang dibacakan langsung oleh Khaeruddin Hakim, penampilan lagu nostalgia lompobattang, serta pemutaran film tentang IMM.
Milad ini terselanggara atas koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM sulsel, Pimpinan cabang IMM kota Makassar dan Koordinator komisariat IMM Unismuh. Adapun kegiatan  dihadiri sejumlah alumni seperti Arfah Basya, Syaiful Saleh, Irwan Akib, Abd. Rahmat nur, Abd. Rachim Nanda, Dahlan Lama Bawa, Bachtiar Murtala, Kamaruddin Moha, Ali Hakka, Khaeruddin hakim, Syawaluddin Soadiq, Hanawati latif serta sejumlah alumni lain yang turut hadir bernostalgia dalam acara milad setengah abad IMM ini. (kasri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar