Jumat, 18 April 2014

BANGUN SEMANGAT BARU, PIKOM IMM PERTANIAN UNISMUH GELAR PELANTIKAN



Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Pikom IMM) Fakultas Pertanian Unversitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar pelantikan pengurus  di Auditorium Al Amien (17/04/2014).
Hadir dalam acara pelantikan ini beberapa pimpinan Fakultas Pertanian diantaranya wakil dekan III, Burhanuddin, SP, MP, wakil dekan IV, Ir. Nurdin Mappa MM, ketua jurusan Prodi agribisnis Amruddin, MP serta Dahlan Lama Bawa, direktur PMB Unismuh dan sejumlah dosen fakultas pertanian.
Acara ini juga diragkaiakan dengan tausyah oleh Ust. Nurdin Mappa MM. Dalam tausyahnya, wakil dekan IV yang juga alumni IMM di Unhas ini, mengatakan bahwa amanah kepemimpinan adalah bagian dari nikmat Allah Swt, sebagaimana dalam surah Ar Rahman "fabiayyi ala I rabbikuma tuqassiba", maka syukurilah apa yg diberikan Allah dan maka itupun akan ditambahkanNya. Lebih lanjut, ia mengatakan dalam trilogi gerakan IMM kita dikenal sebagai pertama gerakan keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan "makanya anak IMM tak perlu takut dan segan untuk dikatakan Ustd, anak IMM harus menjadi mahasiswa the best, kapan dan dimanapun, serta anak mesti menjadi partner untuk bersama-sama memajukan fakultas pertanian, IMM harus menjadi terompet untuk bagaimana menarik minat mahasiswa dan masyarakat untuk bergabung, tak boleh ada kata berhenti, lelah karena kita lah generasi terbaik" tutupnya.
Ketua umum, Andi Supardi mengatakan bahwa membangun kepemimpinan kita mesti melakukan restorasi. "Kita harus kobarkan IMM di fakultas pertanian" katanya.
Sementara ketua umum PC. IMM Makassar, Muh Ridwan menuturkan bahwa jadikanlah momen pelantikan sebagai langkah untuk lebih maju. "bangunlah kerjasama dan senantiasalah aktif sebagai pimpinan komisariat, apalagi sekarang mengingat banyak agenda IMM yang membutuhkan partisipasi kita, baik LID maupun Muktamar IMM di Solo bulan mei mendatang" sambungnya.
Sementara itu, Burhanuddin, SP, MP. Selaku Wakil dekan III fakultas pertanian dalam sabutannya juga berharap bahwa IMM tetap senantiasa menjadi garda terdepan untuk setiap aktivitas lembaga kemahasiswaan. "Saya sangat optimis Pikom Pertanian periode ini dapat untuk melakukan itu, meneguhkan fungsinya sebagai gerakan keagamaan, kemahasiswaan dan kemsyarakatan" tutupnya.
Selain pelantikan ini, Pikom IMM Fakultas Pertanian berencana untuk mengadakan rapat kerja, penataran pimpinan dan baitul arqam pimpinan sekaligus yang akan dilangsungkan pada tanggal 21-24 April mendatang di Gedung Al Iqra Unismuh Makassar. (kasri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar